Apa sih Dies Natalis itu?

Banyak yang bertanya, apa sih dies natalis itu? berdasarkan hasil searching saya di google, dies natalis adalah hari perayaan ulang tahun atau perayaan didirikannya kampus tercinta. dan ternyata kampus saya baru berdiri selama 5 tahun,dan sudah mendapat penghargaan sebagai salah satu kampus unggulan untuk kategori politeknik di wilayah Jawa Timur.

Tapi lebih jelasnya lagi kita sering melihat HUT (hari ulang tahun) suatu instansi, kelompok ataupun seseorang selalu diwarnai dengan sesuatu yang surprise, meriah sehingga dapat terkenang di memori seseorang.Walaupun ada yang merayakannya dengan sederhana dan alakadarnya. Kita juga pernah mendengar ulang tahun sebuah kampus dengan sebutan milad atau dies natalis.

Pada tanggal 12 Juni 2013,di kampus ku sedang merayakan DIES NATALIS ke 5 kali ini mengusung tema "Berbagi Uang Berbagi Kebahagiaan". Mungkin alasan mengusung tema Berbagi uang berbagi kebahagiaan yaitu ingin membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.Sehingga kita mengetahui bagaimana rasanya kita berusaha mulai dari "Nol".

Kegiatan dies natalis yang di adakan di kampus ku ada berbagai acara.diantaranya dimulainya acara dies natalis seluruh jurusan di kumpulkan di lobi,berdo'a bersama atas semua rahmat yang telah diberikan kepada Politeknik Kota Malang dan agar kedepannya lebih baik lagi.setelah itu dilanjutkan dengan makan-makan bersama semua keluarga besar Politek Kota Malang dan tamu undangan.
Dilain waktu acara akan dilanjutkan dengan jalan sehat yang berhadiah banyak.kegiatan selanjutnya yaitu donor darah dan banyak kegiatan lainnya.

Menurut saya, peringatan Dies Natalis ke 5 POLTEKOM ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan peringatan hari jadi, tiap tahunnya juga beraneka ragam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kita berbagi kepada sesama dan kemanusiaan (nilai-nilai universal).Selamat ber-Dies Natalis POLTEKOM ke 5.
Soo .... POLTEKOM have fun time :D

0 comments:

Post a Comment